Profile
Join date: Feb 28, 2022
About

Menjelajahi Air Terjun Njumeg, Wisatawan memiliki preferensi yang berbeda dalam hal apa yang akan mereka lakukan di Air Terjun Njumeg. info: travel malang juanda murah

Kegiatan yang paling populer adalah eksplorasi. Butuh beberapa upaya untuk mencapai lokasi. Semua rasa lelah itu hilang begitu tiba di lokasi. Air terjun yang tinggi dan indah juga menyambut mereka dengan kolam alaminya yang menakjubkan. Jadi, setelah menikmati penjelajahan, disarankan untuk melakukan fotografi juga.

Apa yang lebih? Sebagai informasi, situs ini dilengkapi dengan tiga debit air dan kolam alami masing-masing. Dengan demikian, wisatawan harus menjelajahi semuanya selama kunjungan. Hal berikutnya yang direkomendasikan untuk dilakukan adalah mandi atau berenang di kolam alami. Lagipula, warna airnya yang hijau jernih cukup memikat.

Satu-satunya pertimbangan terkait dengan kedalaman. Konon kedalaman kolam itu bisa mencapai 20 meter! Artinya setiap orang harus berhati-hati saat masuk ke dalamnya, terutama anak-anak.


Satu hal, tidak ada fasilitas yang tersedia di sana. Jadi, wisatawan harus membawa pakaian ekstra karena kemungkinan besar akan basah. Pertimbangan lain terkait dengan makanan.

Setiap orang harus membawa beberapa makanan ringan dan air minum kemasan selama kunjungan. Nanti, sebelum pulang, wisatawan harus mampir ke kolam alami Kedung Kidang yang terkenal juga. Lokasinya berada di atas air terjun, jadi butuh perjuangan untuk mencapainya.


Atraksi Terdekat


  • Pantai Jolosutro

  • Puncak Kopel

  • Air Terjun Tulungrejo


Bagaimana menuju ke sana


Sebelum mencapai Air Terjun Njumeg, wisatawan harus menuju Kota Blitar terlebih dahulu. Perjalanan akan memakan waktu berbeda tergantung dari mana wisatawan berasal, sebenarnya. Misalnya, akan memakan waktu sekitar 3 jam 30 menit dari Kota Surabaya (ibukota Provinsi Jawa Timur). Perjalanan ini bisa dilakukan dengan cepat dengan menggunakan Tol Surabaya – Mojokerto.

Setelah sampai di Blitar, wisatawan hanya perlu melewati Jalan Protokol atau Sadewa dan langsung menuju Air Terjun Njumeg. Jaraknya 41 km, jadi perjalanan ini bisa memakan waktu sekitar 1 jam 24 menit.

t
travelmalang
More actions